Snake

Rabu, September 11, 2013

ospek


Ospek? Setiap denger kata itu pasti yang kebayang tuh penyiksaan dari senior, dikerjain, di bully, pokoknya gaenak deh. Tapi di Fakultas Ekonomi USU, ospeknya jauh banget dari persepsi itu. Ospek di FE USU itu pokoknya seru banget deh. Kita ospeknya 3 hari, kamis sampe sabtu 29-31 agustus 2013. Yaaah walaupun latepost banget, gapapa deh ya. Nah jadi gini ceritanya.......

Hari pertama tuh dimulainya jam 6.30. Yang harus dipake tuh baju kemeja putih polos, rok item atau celana item. No jeans yang pasti. Sepatu kets sama pake tag name yang isinya nama, jurusan, motto hidup sama cita cita. Hari pertama ospek aku salah pake sepatu, alhasil kena hukum sama senior deh. Hukumannya ga gimana gimana banget kok, cuma barisannya dibedain terus dinasehatin

Naah hari awalnya kita senam bareng nih, asyik juga. Abis itu kita ada beberapa kuliah umum, terus gabung sama coorporate, terus gabung sama anak anak sejurusan. Terus ngumpul denger arahan dosen, pulang deh. Gaada yang namanya disiksa atau diapa apain senior

Hari kedua, sebenernya aku mulai ga enak badan, tapi sayang banget rasanya gaikutan ospek, dipaksain juga deh dateng. Mulainya jam 6, tapi aku terlambat dateng, aku terlambat 15 menit hehehe. Terus dihukum sama kakak komdisnya. Ternyata rame juga temen temen yang telat. Alhasil nyanyi bareng deh. Nah abis itu gabung ke barisan sama coorporate masing masing, senam pagi lagi. Terus ya kayak kemarin, ada kuliah umum, ngumpul sama coorporate terus ngumpul sama temen sejurusan. Nah kita juga nyiapin yel yel. Akuntansi s1 rame deh pokoknya, kompak kompak. Terus perang yel yel sama manajemen, seru deh pokoknya, gaada yang mau ngalah hahaha

Hari ketiga, sebenernya udah bener bener ga kuat, badan lemes, perut gaenak + demam, tapi keinginan buat ikutan ospek lebih kuat dari rasa sakit, apalagi hari ini acara puncaknya, segaligus penutupan. Ini nih hari paling seru, ga bisa dilupain pokoknya. Hari ini aku juga terlambat lagi, terlambat 5 menit dan kena hukuman lagi, disuruh nyanyi lagi hahahaha. Abis itu kayak biasa, baris sama coorporate terus senam pagi. Ini nih gila, si fickry temen dari manajemen yang juga tetangga aku jadi instruktur senam sajojo. Wih gila pede banget tuh anak -_-

Naah terus kayak biasa, ada kuliah umum, ada ngumpul sama coorporate terus ngumpul sama sejurusan.

Naah disini ada lomba adu bakat gitu antar jurusan, kategorinya MC, pidato bahasa inggris, nyanyi sama stand up comedy. Nah terus kita adain pemilihan gitu buat ngewakilin akuntansi.

Pas kandidat yang nyanyi maju maju aku salut sama mereka semua, suaranya pada bagus bagus, tapi ada satu orang yg paling aku suka, namanya christine dari papua, keren bangeet suaranya, lagunya juga "hitam kulit keriting rambut, aku papua~". Karena kita satu Indonesia, dari sabang sampai merauke tetap satu. Nah akhirnya dia yang ngewakilin akuntansi.

Abis itu kandidat yang pidato, mereka semua juga bagus bagus, pede buat tampil didepan banyak orang. Tapi ada satu yang agak beda, pidatonya 2 bahasa, inggris sama jepang. Waini dia yang unik, kece banget nih anak. Menurut aku bahasa bahasa jepang itu sulit, salut banget deh dia bisa bahasa jepang. Kalo aku jadi dia mungkin aku udah abisin semua komik detektif conan online yang bahasa jepang itu, secara aku fans berat komik itu hahaha. Nah akhirnya kita pilih dia, akuntansi harus berani tampil beda. Setelah itu kita milih yang stand up comedy abis itu milih yang mc. Okay aku salut banget sama mereka semua, pede nya itu luar biasa.

Naah akhirnya saat yang ditunggu tunggu, acara penampilan. Yang paling gabisa dilupain nih pas penampilan nyanyi, ternyata yang ngewakilin d3 akuntansi itu nana, my best friend di ipa 2. Nana kece bangeeet. Dan penampilan kita dari s1 akuntansi gak kalah keren juga. Christine berhasil mem"papua"kan FE usu hahaha. Abis itu pas penampilan pidato juga ga kalah kece. Perwakilan kita yang pidato bahasa jepang, dari semua kata yang disebutnya yang paling diinget itu "wareware wa" dan akhirnya dia dipanggil gitu deh haha, terus perwakilan manajemen ternyata said, semangat banget pidatonya, kayak mau nerkam orang =))

Dan akhirnya s1 akuntansi dapet juara umum. Bangga juga bisa punya temen temen kece kayak mereka semua. Ga sia sia deh aku gabung sama anak anak cowok itu nulis nulis dikertas buat semangatin, walaupun absurd gitu. Terus lagi lagi si fickry dari manajemen buat keanehan, dia joget caesar dan akhirnya semua ikutan joget. Ada yang beat box dari akuntansi sama manajemen, ada yang dangdutan juga. Sakit pun jadi ilang sesaat karena acara itu, walaupun malamnya langsung kumat lebih parah lagi, muntah + demam sampe besoknya. Tapi aku sama sekali ga nyesel ikutan ospek. I love you all ♥

Tidak ada komentar: